Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menjadi Penulis Bagi Pemula

Cara Menjadi Penulis Pemula

Apakah Kamu seorang penulis pemula? Jika “Ya”, Kamu sangat beruntung karena berada di tempat di artikel yang tepat, yaitu: cara menjadi penulis pemula.



Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk membangun karir menulis karena ada begitu banyak pekerjaan yang tersedia. Mari kita lihat tiga tips yang akan membantu untuk menjadi penulis pemula agar Kamu berhasil.

Kenali Kemampuan Menulismu

Dapatkah Kamu meneliti dan menulis sesuai permintaan?

Pertama, nilai keterampilan menulis Kamu. Pengalaman menulis apa yang Kamu miliki? Apakah Kamu menulis sebagai bagian dari pekerjaan harian Kamu? Setiap pengalaman menulis yang Kamu miliki dalam menulis laporan, konten Web untuk atasan Kamu, atau jenis penulisan bisnis lainnya, sangat berharga.

Cara menjadi penulis pemula yang pertama itu dimaksudkan Kamu tidak dapat mencari nafkah dengan menulis cerita pendek atau puisi. Namun, pengalaman menulis semacam ini berguna karena menunjukkan bahwa Kamu merasa nyaman menggunakan kata-kata untuk mengekspresikan diri.

Saran Bagus: penulisan profesional melibatkan penulisan untuk orang lain, jadi Kamu harus nyaman mengikuti brief (deskripsi proyek penulisan). Kamu juga harus dapat meneliti, dan menulis sesuai permintaan.

Tentukan Target Pasar Tulisanmu: Kenali Calon Pembelimu

Banyak penulis pemula menjadi frustrasi dan kesal karena mereka tidak memiliki rasa pasar yang besar untuk keterampilan mereka. Mereka menargetkan ujung terendah pasar, dan kemudian mengeluh tentang hal itu, hanya karena mereka tidak memahami kisaran pembeli.

Di tingkat atas pasar penulisan adalah penerbit besar, termasuk majalah dan situs web, serta perusahaan yang membutuhkan penulisan komersial. Di tingkat bawah, adalah bisnis kecil. (Pembeli di tingkat terendah mencoba membeli tulisan Kamu semurah mungkin. Tarif lima dolar atau kurang per artikel adalah umum.)

Ketika Kamu baru memulai, kecuali Kamu memiliki pengalaman di tempat kerja yang membuat Kamu menarik bagi majalah dan perusahaan yang lebih besar, Kamu perlu menetapkan target Kamu sedikit lebih rendah daripada pembeli tingkat atas.

Kami merekomendasikan kepada siswa menulis Kami bahwa mereka mendapatkan pengalaman di situs outsourcing. Setelah mereka memiliki pengalaman, dan testimonial, mereka dapat menargetkan pembeli yang membayar lebih.

Tip besar lainnya: ada lebih banyak hal untuk menulis tulisan itu sendiri. Kamu perlu memasarkan keterampilan Kamu secara efisien. Untuk menjangkau pasar dengan bayaran lebih tinggi, Kamu harus tahu cara mendekatinya — ini adalah fungsi pemasaran. Pemasaran adalah sesuatu yang harus Kamu pelajari jika Kamu ingin dibayar dengan baik sebagai seorang penulis.

Manfaatkan Media Sosial

Tips ketiga dari cara menjadi penulis pemula adalah memaksimalkan Situs Jejaring Sosial untuk Membuat Kontak. Situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook adalah alat luar biasa untuk penulis. Namun sadarilah bahwa situs-situs ini hanyalah alat. Kamu perlu memasarkan diri Kamu sebagai penulis, dan membuat nama Kamu dikenal, sebelum Kamu dapat menggunakan alat ini secara efisien.

Sebagai penulis baru, fokuslah terutama pada alat seperti blog untuk mempromosikan layanan penulisan Kamu. Blog bertindak sebagai portofolio, dalam banyak hal, dan itu berarti Kamu dapat ditemukan secara online ketika calon pembeli tulisan Kamu mencari nama Kamu. Setelah Kamu memiliki satu atau dua blog, promosikan posting blog Kamu (dan dengan demikian diri Kamu sendiri) di situs jejaring sosial.

Demikian artikel cara menjadi penulis pemula yang tentu bisa kamu aplikasikan, tentu sesuai dengan karakter masing-masing individu. Teruslah berusaha, karena menulis itu membutuhkan praktik dan praktik.